Jumat, 04 Desember 2015

Menjajal Try out Ninja Warrior Indonesia


    
Ninja Warrior merupakan acara favorit gua banget, gua dari kecil suka banget nonton acara ini nih. Rasanya pengen banget bisa naklukin semua tantangannya. Hehehe. Ninja Warrior ini adalah game show yang cukup sukses di jepang. Game show ini melibatkan 100 orang yang akan menghadapi berbagai obstacle yang terbagi dalam 4 stage. Setiap peserta wajib melewati setiap obstacle tanpa jatuh untuk dapat lanjut ke stage berikutnya.

         
Game show ini merupakan acara tahunan, jadi hanya diadakan setahun sekali. Pertama kali diadakan pada tahun 1997, dan terus diadakan setiap tahunnya sampai saat ini. Hanya sedikit orang yang mampu untuk menaklukkan semua rintangan, sampai saat ini baru 4 orang yang berhasil mencatatkan namanya sebagai seorang Ninja Warrior, yaitu : Kazuhiko Akiyma (sasuke ke 4), Makoto Nagano (sasuke 17), Yuuji Urushihara (sasuke 24 dan 27) dan terakhir Yusuke Morimoto (sasuke 31). Yusuke Morimoto menjadi peserta paling muda yang mampu menjadi seorang Ninja Warrior, yaitu diusia 23tahun.


Setelah sukses di beberapa Negara, seperti Amerika dan Inggris, game show ini kini hadir di Indonesia lho. Ribuan orang datang ke RCTI untuk mengikuti Try Out yang juga merupakkan proses seleksi untuk menjadi peserta yang akan bermain di Stage yang sesungguhnya. Karena penasaran dan merasa tertantang, ane pun ikut menjajal sulitnya rintangan-rintangan di Ninja Warrior ini. Sebelum menjajal obstacle, peserta diwajibkan mengisi formulir dan menjalani tes kesehatan serta tes fisik terlebih dahulu. Dalam try out ini ada 4 obstacle yang harus dihadapi peserta, yaitu Quintuple step, ring toss, devil step, dan warped wall.

Quintuple Step
 




Dirintangan ini peserta harus berpindah dari titik awal ke titik sebrang, dengan cara berpijak pada pijakan yang memiliki kemiringan sekitar 60 derajat, setiap pijakan memiliki jarak yang agak jauh. Rintangan ini gampang-gampang susah. Sekilas memang terlihat gampang, tetapi untuk melawatinya harus dengan teknik yang benar, jika tekniknya salah, pasti akan mengalami kesulitan dirintangan ini.


       Ring toss


Disini peserta harus berpindah dari titik awal ke titik sebrang dengan cara bergelantungan pada ring-ring yang dimasukkan kedalam besi-besi. Peserta berpindah dari besi satu ke besi lainnya dengan memasukkan ring tersebut. Ini tantangan paling berat menurut gua. Peserta harus mampu menemukan ritme ayunan yang pas, dan harus mempunyai tangan yang kuat pastinya. Banyak banget peserta yang gagal dirintangan ini.


Devil Step


Dirintangan ini peserta harus bisa bergelantungan dan menapaki tangga demi tangga menggunakan tangan. Sebenarnya tak terlalu sulit, tetapi banyak peserta yang gagal dirintangan ini karena tenaga yang sudah habis saat melewati tantangan ring toss.


Warped Wall


Dirintangan ini peserta harus bisa mencapai puncak dinding yang memiliki ketinggian 4,1m. Dibutuhkan langkah dan titik lompatan yang tepat untuk dapat naik ke atasnya. Ini juga merupakan rintangan tersulit yang cukup banyak membuat para peserta geleng-geleng kepala.

 
Saat pertama kali melihat rintangan-rintangan ini, gua yakin banget bakal sampe puncak. Tapi setelah gua mencobanya, gua gagal di ring toss :’( ternyata rintangannya ga segampang yang terihat bro.

Jatuh di ring toss

           Walaupun gua gagal melaju ke trek sesungguhnya, tapi gua tetap bersyukur, karena ada dua temen gua yang lolos, ya seenggaknya ada perwakilan. hehehe. Mereka bakal menjajal trek yang sebenarnya di Mall @ Alam sutera 1-23 desember 2015. Bagi agan-agan yang mau nonton live, langsung aja datang kesana.


     Akan ada sekitar 500 peserta yang akan menjajal rintangan ninja warrior di Mall @ Alam Sutera, dan yang mampu melewati semua rintangannya akan mendapat hadiah Rp.500.000.000,-. woooooow. jadi tambah semangat berlatih nih, supaya bisa lolos tahun depan. :D

     Sasuke ninja warrior indonesia akan di tayangkan setiap hari minggu pukul 16.30 sampai pukul 18.00. jangan sampai ketinggalan acaranya ya.

Sekian postingan gua kali ini. Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar