Jumat, 19 April 2019

Tips dalam memanfaatkan waktu luang


     Setiap orang pasti mempunyai kesibukan dengan rutinitasnya sehari-hari, bekerja 8 jam sehari, terjebak dengan kemacetan berjam-jam setiap harinya, lembur karena kerjaan yang menumpuk akan membuat kita hanya mempunyai waktu luang yang sedikit.

     Kebanyakan orang akan mengisi waktu luangnya yang sedikit itu dengan aktifitas-aktifitas yang kurang bermanfaat. Seperti bermain game seharian, membuka instagram sepanjang waktu, bengong, tidur dari pagi hingga sore hari dan lain-lain.




 Lantas aktifitas seperti apa sih yang bermanfaat untuk kita. simak yuk tips memanfaatkan waktu luang berikut ini:

1. Membaca kata-kata motivasi
Membaca kata-kata motivasi akan meningkatkan motivasi kamu dalam bekerja, sehingga kamu akan lebih semangat dan rajin dalam bekerja, dan tentunya akan baik untuk masa depan karir kamu. Selain untuk karir, meningkatkan motivasi juga akan membuat kamu lebih berpikir positif, dan tentunya akan baik untuk segala hal, terutama untuk kehidupan kita sehari-hari. Kata-kata motivasi ini bisa kita dapatkan dimana saja, contohnya di instagram, follow lah akun-akun motivator, yang akan memberikan kata-kata motivasi setiap harinya.

2. Pelajari hal-hal baru
Pelajarilah hal-hal yang belum pernah kamu pelajari, dengan begitu kamu tidak akan jenuh dengan rutinitas harian, selain itu kamu juga akan menambah banyak ilmu. Terutama pelajarilah hal-hal akan bermanfaat untuk kamu, seperti belajar membuat blog, belajar menulis, belajar bahasa asing, belajar web desain dan lain-lain. Jaman sekarang sangat mudah untuk mempelajari hal-hal baru. Cukup dengan googling, kamu bisa dengan mudah mendapatkan ilmunya dengan gratis. Dengan mempelajari hal baru, kamu bisa saja menemukan hobi baru, atau mungkin kamu bisa menambah penghasilan dari skill tambahan kamu itu.

3. Membaca biografi orang-orang sukses
Biografi orang-orang yang sukses bisa menjadi inspirasi kamu, dengan biografi mereka kamu akan termotivasi untuk menjadi sukses seperti mereka. Kamu akan belajar untuk pantang menyerah, dan terus berusaha mengejar kesuksesan.

4. Berolahraga
Olahraga sangat penting untuk tubuh kamu, dengan berolahraga akan membuat tubuh kamu sehat dan kuat, serta tidak mudah sakit. Olahragalah secara rutin, agar kamu tetap bugar untuk menghadapi rutinitas yang melelahkan.

5. Melakukan hobi.
Lakukanlah hobi kamu, untuk menghilangkan kejenuhan kamu dan tekunilah hobi kamu itu, mungkin saja hobi kamu juga bisa menambah penghasilan buat kamu. Sebagai contoh, jika kamu hobi menulis, coba saja tuangkan tulisan kamu dalam blog, jika blog kamu ramai pengunjung, maka kamu bisa mengambil keuntungan dari sana

6. Berlibur
Sekali-sekali pergilah berlibur, untuk merefresh pikiran kamu yang sudah jenuh dengan rutinitas.  Dengan berlibur, pikiran kamu akan kembali segar ketika menghadapi rutinitas di kantor nantinya.


1 komentar: