Sabtu, 13 April 2019

Pendakian Gunung Batu


Setelah sukses menaklukan gunung Guntur, saya pun ketagihan untuk menjajal gunung lainnya. adalah gunung Batu yang menjadi tujuan saya berikutnya.

Gunung Batu yang terletak di Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat ini memiliki ketinggian sekitar 875Mdpl, sangat kecil untuk disebut gunung. mungkin lebih cocok disebut bukit (menurut saya sih. hehe).



Untuk perjalan kesana, saya menggunakan motor bersama dengan teman-teman saya. Perjalanannya pun cukup jauh, kurang lebih memakan waktu sekitar dua setengah jam perjalanan dari daerah Ciracas, Jakarta Timur, sampai dengan lokasi tujuan. Jika sudah dekat dengan lokasi, anda akan melewati jalan yang jelek dan berbatu, karena itu perhatikan kesiapan motor anda, terutama tekanan angin pada ban motor anda. 

Pada awal pendakian anda akan menemukan spot yang bagus untuk berkemah. setahu saya hanya tempat ini lah yang bisa dijadikan tempat berkemah. karena setelah melewati tempat ini, anda hanya akan menemui jalan setapak.
awal pendakian



Gunung Batu ini, kecil-kecil cabe rawit, meskipun kecil tapi ia memiliki jalan yang cukup terjal dan berbahaya, bahkan sudah memakan beberapa korban jiwa. tapi dibalik kesulitan pasti ada keindahan. Gunung Batu ini memiliki keindahan yang luar biasa, bahkan orang-orang ada yang menyebutnya seperti New Zealand. Karena pemandangan disekitarnya yang dikelilingi perbukitan yang hijau nan asri.











Untuk sampai ke puncak gunung tidak diperlukan waktu yang lama, ya kurang lebih sekitar setengah jam dengan berjalan santai, mungkin jika jalan cepat bisa sampai dalam waktu 15 atau 20 menit. Seperti gunung-gunung yang lainnya, dipuncak terdapat monumen dan pastinya bendera Indonesia yang dapat digunakan untuk berfoto Ria. Dipuncak inilah yang menjadi spot paling ramai, karena memiliki pemandangan yang luar biasa.

Sudah dekat puncak
Pemandangan dari atas puncak

pemandangan puncak




Untuk teman-teman yang ingin mengunjungi tempat ini, saya sarankan untuk selalu berhati-hati dan perhatikan setiap melangkah. karena treknya yang sangat berbahaya, dan dapat merenggut nyawa.

Sekian dulu postingan saya kali ini. Wassalam...


3 komentar: